00

.

Tahun 2017, Suku Bunga Dana Bergulir untuk UKM Turun di Bawah 7 Persen

Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan menurunkan suku bunga kredit hingga di bawah tujuh persen pada 2017.

Hal ini dilakukan seiring dengan rencana pemerintah yang akan menurunkan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 9 persen menjadi 7 persen di 2017.

"Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, bunga KUR akan turun menjadi tujuh persen pada tahun depan. Ini yang akan kami ikuti. Karena kalau bunga kredit tidak turun, LPDB jadi tidak menarik lagi," ujar Direktur Utama LPDB Kementerian KUKM Kemas Denial dalam acara Temu Mitra Nasional 2016 di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (20/10/2016).



Hingga saat ini Kemenkop UKM tengah melakukan penghitungan terkait berapa bunga kredit yang nantinya akan diterapkan. "Intinya tidak akan terlalu jauh dengan KUR. Angkanya mungkin akan di sekitar 6 persen hingga 6,5 persen. Pokoknya nanti kami lihat lagi," tuturnya.

Kemas mengungkapkan, pemberlakuan bunga kredit terbaru terbaru akan diterapkan pada 2017. "Sebentar lagi. Tahun depan kan tinggal dua bulan lagi. Secepatnya akan kami berlakukan," jelasnya.

Tahun depan, LPDB akan mendapatkan tambaha alokasi dana sebesar Rp 500 miliar. Berdasarkan data LPDB saat ini telah menyalurkan dana bergulir sebanyak Rp 7,5 triliun dari 2008 sampai 2016 kepada lima ribu KUKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

sumber : Kompas.com

Anda sedang membaca artikel/iklan/testimoni tentang Tahun 2017, Suku Bunga Dana Bergulir untuk UKM Turun di Bawah 7 Persen dan anda bisa menemukan artikel/iklan/testimoni Tahun 2017, Suku Bunga Dana Bergulir untuk UKM Turun di Bawah 7 Persen ini dengan url http://www.v-property.info/2017/02/tahun-2017-suku-bunga-dana-bergulir.html,anda dapat memberikan komentar jika artikel/iklan/testimoni Tahun 2017, Suku Bunga Dana Bergulir untuk UKM Turun di Bawah 7 Persen ini sangat bermanfaat bagi anda, relasi/teman anda, anda dapat mem-bookmarks halaman link ini Tahun 2017, Suku Bunga Dana Bergulir untuk UKM Turun di Bawah 7 Persen supaya mudah terhubung dengan V Property

0 Response to "Tahun 2017, Suku Bunga Dana Bergulir untuk UKM Turun di Bawah 7 Persen"

Posting Komentar

Random Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading