00

.

KPR Sejahtera FLPP | Solusi Rumah Murah Bersubsidi

Ingin membeli rumah murah secara kredit? KPR Sejahtera, program yang diluncurkan pemerintah hasil kerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat ini bisa jadi solusinya. KPR bersubsidi ini disebut juga KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

Program ini bertujuan untuk meringankan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berkeinginan untuk memiliki rumah pribadi layak huni.

Dengan demikian, MBR bisa memiliki rumah layak huni dengan nilai DP ringan dan cicilan flat selama jangka waktu pelunasan yang telah disepakati.

Sasaran program KPR Sejahtera adalah masyarakat yang baru akan mengajukan KPR rumah untuk pertama kali. Dengan demikian, bagi yang sudah memiliki satu rumah, dua atau lebih, tidak berhak lagi mendapatkan subsidi.

Adapun berbagai keunggulan dari program KPR Sejahtera, antara lain waktu cicilan fleksibel hingga mencapai 20 tahun, proses cepat dan mudah, nilai DP ringan mulai dari 1%, perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran, serta bekerja sama dengan jaringan developer (pengembang) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerja sama dengan jaringan developer tersebut membuat masyarakat bebas memilih rumah di berbagai lokasi perumahan bersubsidi di Indonesia. Sehingga, hal ini memudahkan masyarakat untuk memilih lokasi rumah yang strategis agar lebih efisien.

Syarat Pengajuan KPR Sejahtera

Berikut adalah syarat-syarat pengajuan KPR Sejahtera FLPP:


  •     WNI berusia minimal 21 tahun;
  •     memiliki penghasilan tetap. Maksimal penghasilan Rp 4 juta untuk rumah tapak dan maksimal Rp     7  juta untuk rumah sejahtera susun;
  •     memiliki NPWP;
  •     fotokopi SPT dan PPh;
  •     belum memiliki rumah pribadi;
  •     belum pernah menerima subsidi Pemerintah untuk proses pemilikan rumah.

Setelah memenuhi syarat-syarat di atas, Anda harus segera menentukan rumah atau lahan yang akan ditinggali.

Anda dapat mendatangi developer perumahan untuk mengetahui tipe-tipe rumah mana sajakah yang bisa masuk kriteria KPR Sejahtera. Sebaiknya, pilihlah letak rumah strategis dan tidak jauh dari fasilitas umum.

Setelah itu, Anda bisa langsung mendatangi bank KPR bersubsidi guna untuk mengajukan pinjaman jenis KPR Sejahtera yang telah ditunjuk Pemerintah. Anda harus membayar uang muka kepada pihak bank.

Tips Memilih Hunian Bersubsidi

Dalam memilih hunian bersubsidi, Anda harus mempertimbangkan harga hunian, yaitu tidak melebihi dari subsidi yang diberikan. Setelah mendatangi developer dan mendapatkan rumah idaman, Anda sebaiknya memperhitungkan perkiraan angsuran yang harus dibayar kepada bank.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan apakah kemampuan finansial dapat tercukupi dan masih ada bagian untuk kehidupan sehari-hari.

Di sisi lain, pihak bank juga akan melakukan akad kredit saat Anda mengajukan KPR Sejahtera. Jika pengajuan belum disetujui, sebaiknya Anda mempelajari apa saja yang masih belum lengkap dalam pengajuan tersebut. Dengan begitu, pada pengajuan selanjutnya, berkas-berkas telah siap.

Namun jika telah disetujui, lunasilah angsuran KPR secara tepat waktu. Dengan demikian, pihak bank akan memberikan kepercayaan dan kemudahan serta fasilitas memadai. Cara lainnya, Anda juga bisa datang langsung ke kantor bank cabang penyalur KPR Sejahtera FLPP.

Dengan datang langsung, Anda bisa menanyakan informasi soal lokasi rumah terkait FLPP, menghitung kemampuan nasabah mencicil kredit, dan lain sebagainya.

Saat ini, Pemerintah menggandeng bank umum, bank syariah, dan Bank Pembangunan Daerah untuk menyalurkan KPR Sejahtera FLPP.

Selain itu, Anda juga bisa aktif datang ke pameran perumahan non-real estate. Sebagai calon nasabah, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai KPR Sejahtera. Dengan demikian, Anda tidak akan salah langkah dan sesuai prosedur.

Jika sudah mengetahui secara detail syarat-syarat pengajuan KPR Sejahtera dan sudah memenuhi berkas-berkas, maka Anda tidak perlu repot-repot ke bank dan ke pihak developer secara berulang-ulang.

Nah, bila Anda sudah siap mengajukan permohonan KPR Sejahtera, jangan lupa mencari informasi valid dari bank yang bersangkutan agar proses KPR Sejahtera berjalan efektif dan lancar.

sumber : kreditgogo

Anda sedang membaca artikel/iklan/testimoni tentang KPR Sejahtera FLPP | Solusi Rumah Murah Bersubsidi dan anda bisa menemukan artikel/iklan/testimoni KPR Sejahtera FLPP | Solusi Rumah Murah Bersubsidi ini dengan url http://www.v-property.info/2016/04/kpr-sejahtera-flpp-solusi-rumah-murah.html,anda dapat memberikan komentar jika artikel/iklan/testimoni KPR Sejahtera FLPP | Solusi Rumah Murah Bersubsidi ini sangat bermanfaat bagi anda, relasi/teman anda, anda dapat mem-bookmarks halaman link ini KPR Sejahtera FLPP | Solusi Rumah Murah Bersubsidi supaya mudah terhubung dengan V Property

0 Response to "KPR Sejahtera FLPP | Solusi Rumah Murah Bersubsidi"

Posting Komentar

Random Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading